Mandarin oh mandarin~~

Okeh, saat baru masuk SMA kelas 1 pertengahan juli taon lalu, gw sadar akan satu hal : ada pelajaran Mandarin di SMA gw! En yu know wat,ngeliat hurup mandarin aje ga pernah(mungkin pernah sih, tapi ga taw itu hurup mandarin ato bukan, abis kea cacing kejepit gajah gitu) Waktu itu gak kebayang, gimana gw yg rasa cinta tanah airnya tinggi harus belajar bahasa baru yaitu bhasa Mandarin, secara kan i love Bahasa Indonesia banget gitu loh(ngeles doang)

Well, emang sih pelajarinnya dari dasarnya, tapi namanya bahasa baru, udah gitu namanya antik2, gw pun dengan sukses WT(work together) alias NYONTEK tiap kali ulangan...
Emang sih gurunya amat baek, nyontek ga bakal dimarahin, tapi...

kalo ulangan umum...

kaya tadi baru gw alamin...
Pas dibagiin itu kertas soal ujian,dengan lantang gw bilang "anjing"... lembar pertama penuh huruf dan tulisan mandarin yang bikin mata gue kunang - kunang kayak abis ditunju mek taison..
Liat kiri...

Liat kanan...

Kok kayaknya gue sendiri yah yang celingukan, semua orang lagi pada kerjain itu Mandarin.. Gue pandang tu kertas.. Wah, itung guratan, gampang nih(itung guratan adalah soal yang menyuruh kita menghitung banyak cacing yang membentuk huruf han zhi).. Pindah ke soal lain.. ***** mata berkunang kunang... Liat kiri kanan lagi.. Ada yang garuk garuk pala, ada yang serius ngerjain, ada yang keliatannya lagi itung kancing(seneng ada temen).
Putus asa, frustasi, impoten, imbisil, hampir maw gw robek - robek itu soal, akhirnya gw memutuskan pake sixth sense gw(hayah),"tebakan super" Berhubung itu soal pilihan ganda, jdi agak gampang sih... Gw cari itu huruf yang keliatannya paling bagus,langsung aja buletin di LJK. Gw cari tulisan yang kayaknya pernah diomongin lawsenya, gw buletin di LJK... Selesai.. Akhirnya kejawab semua juga
Pas dah dikumpul, gw cocokin jawaban ke temen gw. Dari 50, salah 15 lumayan juga yah wkwkwk...

Mandarin oh mandarin~~
Suck!

7 Response to "Mandarin oh mandarin~~"

  1. theresia kinanti says:
    May 28, 2009 at 7:23 PM

    tenang, gue juga gitu kali
    kan gue belajar jepang
    dalam bahasa jepang dan cina berlaku pepatah berikut:
    MEMBACA SAJA SULIT

  2. theresia kinanti says:
    May 28, 2009 at 7:24 PM

    tenang, gue juga gitu kali
    kan gue belajar jepang
    dalam bahasa jepang dan mandarin berlaku pepatah berikut:
    MEMBACA SAJA SULIT

  3. Leonard Kevin says:
    May 29, 2009 at 9:26 PM

    ga usa dobel post deh!

  4. Vanessa says:
    May 30, 2009 at 9:19 AM

    hha
    mandarin gw tanya vania ama yani
    cuma bisa beberapa nomor doankk

  5. Alex says:
    May 30, 2009 at 7:58 PM

    leo~
    add gw jadi linkies dong~

  6. theresia kinanti says:
    May 31, 2009 at 8:45 AM

    salah tulis itu gue, harusnya mandarin gue bilang cina, eh yang pertama mau gue apus tapi ga bisa z abis blog lo

  7. KUCINGBRUTAL says:
    June 1, 2009 at 12:15 PM

    haha.. anak ini..

Post a Comment