SBY vs Mega? Beuh~

pas gue lagi buka-buka detik.com, gue nemu artikel ini

Mega: Kasus Ambalat Akibat RI Jadi Bangsa Lembek
Karawang - Kasus Ambalat tidak akan terjadi bila bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat. Calon presiden (capres) Megawati Soekarnoputri prihatin bangsa Indonesia sudah diremehkan oleh bangsa lain.

"Bangsa kita sudah menjadi bangsa yang lembek. Kaum mudanya tidak terusik dengan isu yang ada, seperti ambalat, berbeda dengan zaman Bung Karno dan Bung Hatta dulu," kata Mega dalam orasinya saat peringatan hari ulang tahun (Haul) ke-108 Bung Karno, di Lapangan Proklamasi, Rengasdengklok, Kerawang, Jabar, Sabtu (6/6/2009).

Menurut Mega, seharusnya bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang kuat. Caranya dengan mengikuti ajaran Bung Karno yakni ajaran marhaenisme.

"Marhaenisme bisa menghancurkan kapitalisme dan neoliberalisme dan menjadikan RI sebagai bangsa yang dihargai bangsa lain," kata Mega.

( iy / nal )
sumber : www.detik.com

trus gue mikir...
Kok Mega nyerang SBY yah? Memang sih secara terselubung, tapi kan pasti orang-orang tau,kalo si mega nyerang SBY. Belakangan juga mereka be2 udah saling serang menyerang supaya bisa jadi presiden 2009-2014..

trus gue mikir lagi...
Bener sih SBY terlalu lembek dalam pemerintahan, jadi bisa dimanfaatin sama Malaysia buat malingin segala sesuatu yang keliatannya bisa dicolong.. SBY juga kurang kompak sama si JK, apalagi sekarang mereka 2-2nya jadi capres, kan mau gak mau ada rasa persaingan, meski sekarang masih jadi pres dan wapres.

Trus gue juga mikir...
Mega kan ngomong "Bangsa kita sudah menjadi bangsa yang lembek. Kaum mudanya tidak terusik dengan isu yang ada, seperti ambalat, berbeda dengan zaman Bung Karno dan Bung Hatta dulu," Dengan kata lain, dia menyinggung pemerintahan sesudah bung karno dan bung hatta.. Berarti setelah pemerintahan bung karno dulu, Indonesia semakin lembek. Lah, padahal kan Mega juga pernah menjabat sebagai presiden, berarti dia kan juga turut melemahkan Indonesia, terlebih pas kepemimpinannya dulu, banyak rakyat yang kurang puas dengan keputusan-keputusan Mega.

Gue menganalisa..
Ternyata moral orang Indonesia tuh kaya gini.. Mereka lebih memilih mencari-cari kelemahan orang lain yang menjadi saingan mereka, dibandingkan berintrospeksi dan memperbaiki kinerja mereka yang masih kurang. Ngaca bos ngaca!

Akhirnya gue dapet kesimpulan...
Mau jadi apa Indonesia kalo pemimpinnya masih kaya anak-anak gitu... Indonesia ini negara kesatuan, para pemimpin juga seharusnya bersatu untuk mensejahterakan rakyat Indonesia! Jangan cuma bisa saling serang aja, pikirin dulu, setelah menang nanti, mereka bisa gak membawa kemajuan buat Indonesia kita tercinta ini! (terbawa emosi nih ceritanya gue)

Yah, gue disini cuma rakyat biasa yang cuma bisa kasih komentar aja... Gue juga belom boleh ikut pemilu, nyolong-nyolong juga gak boleh, belom 17 sih ahahahah.. Buat yang dah bisa ikut pemilu, saran gue sih cuma 1, plis, pilih yang menurutlo terbaik, yang paling adil dan yang pasti adalah, mereka yang menurutlo bisa diandelin buat jadi pemimpin kita. Jangan golput! Golput gak nyelesain masalah. Suara lo itu berharga.. Kalo misalnya pemerintahan berikutnya bobrok, yang pada Golput jangan protes, lo kan dianggepnya gak turut serta dalam pemilihan presiden.. Jangan ikut-ikut marah...

Gue tau gue nulisnya lebay abis, tapi ya ini pendapat gw ahahahh....

*Thx to 3c udah ngasitaw kl gw salah tulis ^^

Menurutlo? 

3 Response to "SBY vs Mega? Beuh~"

  1. trisi says:
    June 7, 2009 at 6:21 AM

    2009-2014 tau beng
    masa cuma 3 tahun

  2. Leonard Kevin says:
    June 8, 2009 at 12:26 AM

    wah iya yah wkwk... liat aja lagi beuh...

  3. Ribka Vanessa Giovanni says:
    June 8, 2009 at 4:02 PM

    tumben u bisa mikir yang beginian
    hha

Post a Comment